Akan Ada Pesawat di Asrama Haji Sudiang, Ini Fungsinya

Jumat, 10 Februari 2017 | 20:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mewacanakan akan menyiapkan satu unit pesawat terbang di Asrama Haji sebagai sarana pembelajaran bagi CJH yang belum pernah menggunakan pesawat terbang.

“Nanti saya dan Kanwil Agama akan bicarakan dengan pihak Angkasa Pura dan pihak Maskapai agar bisa menyiapkan satu unit pesawat terbang yang sudah tidak terpakai sebagai sarana pembelajaran bagi calon haji yang belum pernah naik pesawat, seperti cara penggunaan toilet dan fasilitas lainnya yang ada di pesawat,” Kata Agus, ketika membuka Pameran dan Launching Umrah Ummat yang diselenggarakan oleh Assosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) DPD Sulawesi di Trans Mall Makassar, Jumat (10/2/17).

Selain itu, Ketua DPD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan ini meminta kepada Kantor Wilayah Departemen Agama Sulsel agar menyiapkan eskalator di Asrama Haji Sudiang sebagai sarana latihan bagi CJH yang belum pernah menggunakan ‘tangga berjalan’ tersebut.

Menurut Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, dengan adanya sarana pembelajaran terebut, CJH nantinya tidak akan canggung lagi ketika akan menggunakan fasilitas yang ada dalam pesawat terbang, begitu juga dengan penggunaan eskalator ditempat tempat umum dan tempat penginapan ketika sudah tiba di tempat tujuan nantinya. (*)


BACA JUGA