Semangat Nenek Mami’ Berhaji Walau Dengan Kursi Roda

Minggu, 12 Agustus 2018 | 17:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Calon Jamaah Haji kloter 34 asal Jeneponto dilepas Bupati Jeneponto di Masjid Agung Jeneponto hari ini Minggu (12/8/2018) pada pukul 13.30 WITA. Setelah sebelumnya melakukan sejumlah agenda persiapan di pagi harinya.

Satu dari sekian banyak jamaah, Nenek Mami’ cukup menjadi perhatian. Nenek berusia 70-an tahun tersebut adalah salah satu jamaah asal Binamu, Jeneponto yang diputuskan mendapat bantuan kursi roda karena keterbatasan dalam berjalan.

“Baru-baru ini tidak bisa jalan, belum pi satu bulan, tapi ya tetap semangat untuk naik Haji,” kata Satturiyah anak Nenek Mami’.

Nenek dan anak tersebut bersama menjadi bagian dari jamaah asal Jeneponto yang berjumlah 343 jamaah. 



Jamaah asal Jeneponto akan bergabung dengan jamaah asal Pangkep dan Makassar di asrama haji Sudiang, Makassar hingga totalnya menjadi 450 jamaah. Calon jamaah haji ditemani oleh 5 petugas kloter yang terdiri dari ketua cloter, dokter, perawat, dan pemandu ibadah.

Berdasarkan pernyataan Tim Kesehatan Jamaah Haji (TKHI) Akhriani Yahya, jamaah masih akan melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan, pengarahan, dan manasik haji di Asmara Haji Sudiang sebelum akhirnya diberangkatkan malam Selasa mendatang dari Makassar.(*)

Reporter: Mutmainnah/ GoSulsel.com


BACA JUGA