Wagub Sulsel Dorong Asrama Haji Sudiang Jadi Tempat Manasik Umrah

Minggu, 02 April 2017 | 22:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mewacanakan agar masyarakat muslim yang akan melaksanakan perjalanan umrah, nantinya juga bisa memanfaatkan Asrama Haji Sudiang sebelum mereka  berangkat melakukan perjalanan umrah ke Arab Saudi.

Wacana Agus AN cukup beralasan, dimana jumlah masyarakat muslim yang akan menunaikan ibadah umrah jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah umat muslim yang akan menunaikan ibadah haji setiap tahunnya.

Disamping itu, sarana Asrama Haji Sudiang cukup lengkap, seperti sarana penginapan, begitu juga sarana pelatihan seperti Mock Up pesawat, kemudian waktu tempuh dari Asrama Haji Sudiang ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar hanya kurang lebih lima menit saja.

“Sebaiknya memang masyarakat muslim yang akan melakukan perjalanan ibadah umrah juga dapat menggunakan Asrama Haji Sudiang sebelum berangkat ke Arab Saudi, mengingat dalam setahun jumlah masyarakat muslim yang akan menunaikan ibadah umrah jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah masyarakat muslim yang akan menunaikan ibadah haji, mereka juga dapat latihan sebelum berangkat dengan menggunakan fasilitas Mock Up pesawat dan fasilitas lainnya yang ada. apalagi sekarang jarak dari Asrama Haji dengan Bandara sudah sangat dekat,” kata Agus ketika membuka Expo Umrah dan Haji di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (2/4/2017).

Usai mengunjungi stand peserta expo yang berlangsung hingga 5 April dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari travel umrah, perbankan, pegadaian dan layanan kesehatan, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga meninjau pembangunan Mock Up pesawat yang direncanakan rampung pengerjaannya Mei 2017 mendatang. (*)


BACA JUGA