Jemaah Haji Kloter 28 Asal Kabupaten Gowa Tiba di Asrama Haji Sudiang

Jemaah Haji Asal Kabupaten Gowa Tiba di Tanah Air

Kamis, 20 September 2018 | 14:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebanyak 248 Jemaah Haji gelombang akhir asal kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 28 tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang.

“Selamat datang kembali di tanah air semoga rukun yang telah dilaksanakan bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi haji mabrur, haji yang diridhai oleh Allah SWT. Predikat haji mabrur dilihat dari peningkatan ibadah di keseharian para jemaah sepulang berhaji,” kata Asisten II Setkab Gowa Mappasomba, Kamis (20/9/2018).

pt-vale-indonesia

Dengan datangnya jemaah haji Gowa untuk kloter terakhir ini maka total jemaah haji Gowa yang telah diberangkatkan sejak sebulan lalu yang berjumlah 605 orang meliputi Kloter 5 sebanyak 279 orang, Kloter 6 sebanyak 84 orang dan Kloter 28 sebanyak 248 orang telah kembali keseluruhan.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar usai menerima seluruh jemaah kemudian menyerahkan kembali para jemaah ke masing-masing pengurus kabupaten yang penerimaannya diwakili Wakil Bupati Polman Sulbar didampingi Asisten II Setkab Gowa Mappasomba.

Dalam kesempatan penerimaan ke masing-masing pemerintah kabupaten dan diwakili Asisten II Setkab Gowa Mappasomba mengatakan, atasnama Bupati Gowa, pihaknya menerima kembali 248 jemaah haji Gowa yang telah tiba.

Perlu diketahui penerimaan Kloter akhir Gowa ini bergabung bersama jemaah haji untuk Debarkasi Makassar meliputi Polman Sulbar, Makassar serta Gorontalo sehingga total jemaah haji yang diterima pihak Kanwil Kemenag RI Sulsel Anwar Abubakar sebanyak 450 orang.(*)


BACA JUGA