Kapolsek Biringbulu Sosialisasi Anti Hoax di Kelurahan Tonrorita

Sabtu, 17 Maret 2018 | 12:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Biringbulu, Gosulsel.com –  Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Biringbuku, Kabupaten Gowa sosialisasi anti berita hoax di Kelurahan Tonrorita, Sabtu (17/3/2018). Hal ini dilakukan untuk menghindari perpecahan dikalangan pemuda dan tokoh agama di daerah itu.
Bersama beberapa anggotanya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Biringbulu, AKP Madennari  mengujungi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Kelurahan Tonrorita.
Menurutnya, berita hoax ini sangat berbahaya karena dapat memecah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.
“Kami mendatangi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk menyampaikan kalau berita hoac atau berita bohong itu sangat berbahaya karena dapat memecah persatuan,” ungkapnya.
Selain itu, AKP Medennari juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Tonrorita untuk memanfaatkan media sosial dengan baik. Jangan mudah percaya dengan apa yang ada di media sosial.
“Intinya jangan mudah percaya dengan apa yang ada di media sosial, masyarakat harus mengecek terlebih dahulu dan berhati-hati,” harapnya.
Sementara itu Kepala Lingkungan Pa’rasangan Kelurahan Tonrorita, Modding, S.Pd.I. juga menghimbau kepada warganya untuk berhati-hati terhadap berita bohong atau hoax tersebut.
“Saya selaku Kepala Lingkungan meminta kepada masyarakat Tonrorita khususnya masyarakat lingkungan Pa’rasangan untuk tidak mudah percaya dengan berita di media sosial,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA