FOTO: Danny Pomanto memantau perayaan Cap Go Meh di Klenteng Xian Ma Jl Sulawesi Makassar/Sabtu, 11 Februari 2017/Degina Adenessa/Gosulsel.com

Danny Sebut Cap Go Meh di Makassar Tahun Ini Paling Ramai

Sabtu, 11 Februari 2017 | 23:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama jajaran Forkompinda Sulsel dan Makassar melakukan pemantauan acara Cap Go Meh yang dipusatkan di Jl. Sulawesi, Makassar, (11/2).

Saat berada di Klenteng Xian Ma, Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menilai perayaan Cap Go Meh yang begitu meriah ini sebagai wujud tingginya toleransi di Makassar.

pt-vale-indonesia

“Makin hari suasana toleransi beragama makin baik dan Makassar membuktikan itu, inilah Cap Go Meh paling ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Seperti yang terpantau malam ini, tampak puluhan ribu warga menyemut memadati jalan Sulawesi. Tidak hanya dari warga keturunan Tinghoa, namun warga dari berbagai etnik, agama, dan ras terlihat berbaur jadi satu bergembira bersama memeriahkan perayaan ini.

“Selamat kepada seluruh warga Makassar yang merayakan (Cap Go Meh) semoga sukses selalu di tahun ayam api ini semoga dapat rejeki yg lebih baik dan sampai ketemu di Imlek selanjutnya” pungkasnya.

Dari Xian Ma, rombongan terpaksa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya berjalan kaki menuju Klenteng Ibu Agung Bahari. Kunjungan berakhir di tempat tersebut.

Adapun rombongan dari jajaran Forkompinda yakni Kapolda Irjen Pol Muktiono, Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Komandan Lantamal VI Laksmana TNI Yusuf, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Totok Lisdiarto, Asisten 3 Pemprov Sulsel Ruslan Abu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, dan Dandim 1408/BS Letkol (Kav) Otto Sollu.(*)


BACA JUGA