#

Pengurus Pencak Silat Sulsel Gelar Penataran Wasit dan Pelatih di Wajo

Sabtu, 11 Februari 2017 | 10:30 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sebulan yang lalu dilantik, pengurus cabang IPSI Kabupaten Wajo langsung bergerak cepat dengan bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan penataran wasit, juri dan pelatih, yang merupakan program pertama IPSI Sulawesi Selatan di tahun 2017.

Pelatihan tersebut berguna untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pelatih serta meningkatkan kualitas wasit dalam memimpin pertandingan.

Dalam penataran tersebut diikuti 40 orang peserta dari berbagai kabupaten diantaranya, Kabupaten Selayar, Bone, Luwu, Soppeng, Jeneponto dan Makassar.

Pembukaan penataraan wasit, juri dan pelatih ini, dibuka langsung oleh Wakil ketua IPSI Sulawesi Selatan, Marzuki Janis. Dalam sambutannya, ia menekan kepada seluruh peserta agar betul-betul disiplin dalam mengikuti penataran wasit, juri dan pelatih tersebut.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan mengenai dasar teknik ataupun peraturan teknik dalam olahraga pencak Silat. Dengan demikian nantinya mereka juga mempunyai jenjang karir yang jelas, baik itu dari cabang Nasional maupun Internasional,” harap Wakil ┬áKetua IPSI Sulsel, Marzuki Janis, jumat (9/2/2017).

Selain itu, Marzuki juga menyampaikan, apresiasinya kepada pengurus IPSI Cabang Wajo. Hal tersebut karena menurutnya IPSI Wajo baru saja dilantik sebulan yang lalu tetapi sudah mampu melaksanakan kegiatan sebesar ini.

“Untuk itu, atas nama Pengprov IPSI Sulawesi Selatan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Wajo dan Koni kabupaten Wajo yang telah mensupport penuh sehingga acara penataran wasit, juri dan pelatih dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sesi untuk kepelatihan, Dr Imam Suyudi dan sesi wasit dan juri dibawakan oleh Jhoni Mustari dan Rusmanto.(*)


BACA JUGA