#

Semangati Atlet Pencak Silat, Ketua IPSI Sulsel Pantau Latihan di Bantaeng

Senin, 15 Februari 2021 | 10:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh terhadap atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga pencak silat. Hal ini tercermin dari kunjungan Ketua IPSI Sulsel, Prof. Hasnawi Haris memantau desentralisasi pelatihan pencak silat di Kabupaten Bantaeng, Minggu pagi (14/2/2021).

Prof Hasnawi bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Ketua IPSI Sulsel dan Ketua KONI Bantaeng melakukan pemantauan ke Gedung Olahraga Malilingi, tempat dimana para atlet pencak silat melakukan latihan desentralisasi sejak 8 Januari 2021.

“Kita melakukan kunjungan kepada atlet-atlet PON Sulsel untuk cabang olahraga pencak silat. Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan penuh dari pengurus provinsi terhadap atlet yang saat ini lagi menyelenggarakan desentralisasi pelatihan di Kabupaten Bantaeng,” kata Prof Hasnawi.

Dia melanjutkan desentralisasi pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antara IPSI Sulsel dengan IPSI kabupaten, termasuk dengan IPSI Bantaeng.

Dia melanjutkan, kegiatan itu juga terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dimana memberikan fasilitas terhadap para atlet selama disentralisasi latihan di Bantaeng.

“Dukungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Alhamdulillah dengan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan atlet, termasuk diantaranya peralatan selama latihan dan suplemen vitamin, bahkan akomodasi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA