Lomba Burung Berkicau Ramaikan HUT Angkasa Pura

Sabtu, 18 Februari 2017 | 14:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Manajemen PT Angkasa Pura I punya cara unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Angkasa Pura yang ke 53 tahun. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar lomba pameran seni suara burung berkicau.

Lomba ini direncanakan akan digelar di Kantor AP 1 Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (19/2/2017), mulai pukul 09.00 Wita. Lomba yang bekerjasama dengan Federasi Burung Indonesia ini membagi beberapa jenis kicau burung.

“Ada beberapa jenis burung yang akan dilombakan mulai dari Murai Batu, Love Bird, kenari, cucak ijo, kacer, cendet, pleci, rio-rio, jalak, kapas tembak, ci blek, cambas dan dech,” kata Humas AP , Hary Budi Waluyo, Sabtu (18/2/2017).

Untuk peserta pihaknya membuka bagi masyarakat umum, tidak sebatas bagi karyawan dan pimpinan BUMN pengelola bandara ini.

Sebagai hadiah, panitia menyiapkan uang jutaan rupiah, trophy hingga sertifikat. Sejauh ini sudah banyak peserta yang ikut mendaftar, tak hanya dari Makassar, tapi juga dari luar daerah.

“Pesertanya ada dari Kalimantan, Kendari, Palu, Jawa Timur dan daerah-daerah di Sulsel. Silahkan datang ke depan kantor Bandara Lama,” tutup Hary. (*)


BACA JUGA