FOTO: Calon Bupati petahana, Burhanuddin Baharuddin menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang didampingi istri, Hj Aisyah, ayahnya dan satu anak putranya, Takalar, Rabu (15/2/2017). Zul Kifli/ Go Cakrawala
#

Kekalahan Bur-Nojeng Karena Menonjolkan Golkar?

Minggu, 19 Februari 2017 | 16:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Santer dibicarakan dimana-mana soal kekalahan petahana di Pilkada Takalar versi real count KPU RI membuat sejumlah pengamat dan politisi di Makassar berkomentar.

Ditanya perihal ketidaksolidan parpol pengusung Bur-Nojeng, Pengamat Politik UIN Aluddin, Firdaus Muhammad, berpandangan berbeda. Menurutnya, Golkar sebagai pengusung utama telah memaksimalkan kinerja kampanyenya di Takalar, semasa kampanye.

pt-vale-indonesia

Buktinya, kata Firdaus, para elite Golkar seperti Setya Novanto, Idrus Marham, Nurdin Halid dan sejumlah kader lainnya, terjun langsung ke Takalar.

“Thita (Wasekjend DPP PAN) juga itu aktif turun ke Takalar. Ibu Suzanna (Ketua PKPI) juga aktif. Jadi saya pikir Parpol cukup solid untuk menangkan Bur-Nojeng,” ucapnya.

Hanya memang, dia menegaskan, manuver terlahir di masa tenang yang menjadi tanda tanya besar di Pilkada Takalar. “Bahkan ada orang Golkar yang bilang ke saya, itu seperti ‘sulap’. tiba-tiba berubah keadaan seperti ini,” pungkasnya.

Halaman:

BACA JUGA