FOTO: GAM Makassar menggelar pelantikan dan dialog publik di Hotel Lynt Makassar/Sabtu, 18 Februari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Usai Dilantik, Pengurus GAM Makassar Membincang Persoalan MEA

Minggu, 19 Februari 2017 | 01:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Makassar menggelar pelantikan pengurus pusat baru periode 2017-2018 di Hotel Lynt, Jl Adyaksa Makassar, Sabtu (18/2/2017).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema “Evaluasi Dampak Masyarakat Ekonomi Asean Terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. Menyerang, Bertahan atau Keluar dari MEA?”.

Panglima Terpilih, Denny Abiyoga mengatakan bahwa pemilihan tema tersebut merupakan hal yang krusial karena perihal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan isu yang santer dibicarakan saat ini.

“Dari pada kita hanya berbicara dan berdebat kusir, makanya kita pikir bagaimana kita tidak diskusikan dengan orang-orang yang kompeten di sini,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan kepengurusan baru yang dipimpinnya harus tetap konsisten pada pergerakannya membela rakyat dan bisa lebih membuka diri untuk berdiskusi serta berkonsolidasi dengan berbagai ormas, LSM, maupun pemerintahan.

“GAM saat ini ingin membuka diri dan lebih aktif untuk berdiskusi dengan sejumlah elemen untuk memperjuangkan hak-hak rakyat,” ungkap Denny.

Sementara itu, turut hadir pula Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rahmatika Dewi Yustista, Kasdim 1408/BS Letkol Nur Subekti dan dari Akademisi Andi Luhur Priyanto sebagai narasumber.(*)


BACA JUGA