Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah

Tingkatkan Ekspor, Disdag Sulsel Undang 34 Negara

Kamis, 23 Februari 2017 | 13:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Untuk meningkatkan ekspor Sulsel tahun 2017 ini, pemerintah provinsi Sulsel mengundang atase perdagangan dari 34 negara. Kegiatan ini akan dilakukan melalui pertemuan bisnis di Hotel Swiss Bell, besok, Jum’at (24/2/2017).

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah dalam pertemuan ini akan dibahas mengenai komitmen Sulsel bersama beberapa negara yang selama ini menjadi tujuan ekspor. Tujuan utamanya adalah peningkatan nilai ekspor Sulsel.

“Tahun lalu nilai neraca perdagangan kita surplus 300 juta usd dollar (Rp3,9 triliun). Kita coba tingkatkan dengan memperbaharui kerjasama perdagangan yang sudah ada selama ini,” kata Hadi, saat ditemui di Rujab Gubernur, Kamis (23/2/17).

Di tengah kondisi ekonomi global dan nasional yang diprediksi belum membaik tahun ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari Dinas Perdagangan. Terutama harga komoditi yang tidak stabil, membuat beberapa nilai ekspor Sulsel mengalami penurunan.

“Fokus kami tahun ini adalah masalah promosi dalam dan luar negeri. Karena itu kita undang beberapa atase perdagangan ini. Pertemuan ini murni bisnis to bisnis, bukan lagi penjajakan,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA