FOTO: Jamil alias Allo (kedua dari kanan), pelaku penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia berhasil diamankan Tim Resmob Polda Sulsel bersama Polres Maros dan Polsek Lau di Jl Bahagia, Kel Sudiang, Kec Biringkanaya Makassar, Sabtu 25 Februari 2017/IST

Allo Didor Setelah Aniaya Annas hingga Tewas di Maros

Sabtu, 25 Februari 2017 | 14:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Jamil alias Allo (20), pelaku penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia, diamankan Tim Resmob Polda Sulsel bersama Polres Maros dan Polsek Lau di Jl Bahagia, Kel Sudiang, Kec Biringkanaya Makassar, Sabtu (25/2/2017) sekitar pukul 02:45 Wita.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi No. Pol: 7 / I / 2016 / spkt sek lau / Res Maros Tanggal 17 januari 2016 dan DPO No. Pol: 04 / I / 2016 / Sek Lau / Res Maros.

pt-vale-indonesia

Pelaku bersama 6 orang temannya yang sudah diamankan sebelumnya melakukan penganiayaan terhadap Annas (21) di Gerbang pergudangan 88 Desa Temmappaduae, Kec. Marusu, Kab. Maros yang mengakibatkan korban harus meregang nyawa.

“Berdasarkan pengakuan 6 temannya yang sudah kita tahan sebelumnya, si pelaku ini adalah pelaku utamanya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani saat dikonfirmasi sesaat lalu.

Namun pada saat tersangka diamankan dan diminta menunjukan rumah temannya yang belum tertangkap, Allo berusaha mengelabui petugas dan melarikan diri. Petugas pun memberi 3 kali tembakan peringatan di udara namun tak diindahkan.

“Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan cara menembak betis kanan pelaku,” pungkas Dicky.

Setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, personil unit Ops Nal Polsek Lau menjemput tersangka guna proses hukum lebih lanjut.(*)