KKN Profesi, Mahasiswa UIM Diharap Jaga Nama Baik Almamater

Kamis, 02 Maret 2017 | 15:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) dari 7 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Kesehatan, Teknik, MIPA, Pertanian, Agama Islam, dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengikuti pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) tahun 2017 yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIM, Kamis (02/03/2017) di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Ketua Panitia KKN-P UIM, Rahmah Fitriana dalam laporannya, KKN-P tahun ini diikuti 260 mahasiswa, adapun lokasi KKN-P ini, mahasiswa akan disebar sesuai dengan bidang keilmuannya melalui rumah sakit, lembaga pendidikan, lembaga pemenrintah dan lembaga swasta.

pt-vale-indonesia

“Seluruh peserta akan mendapatkan materi KKN, pembinaan/penguatan nilai-nilai budaya Islami di lingkungan tempat kerja, arti dan tujuan KKN-P UIM, Pentingnya akidah dan akhlak dalam pelaksanaan KKN-P, serta eksistensi pelaksaanaan KKN-P,” ujarnya.

Ketua LPPM UIM Musdalifah Mahmud, dalam sambutannya, pembekalan KKN-P ini akan dilaksanakan selama 45 hari dan mahasiswa akan terjun di lapangan sesuai dengan kompetensi keilmuan masing-masing.

“Kami menitip kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater, perlu kami sampaikan kepada anak-anakku bahwasanya KKN Profesi berbeda dengan KKN Reguler, KKN-P ini yang dibutuhkan adalah kompetensi keilmuan, sehingga mahasiswa dituntut untuk mengembangkan diri sesuai komptensi yang dimiliki,” ungkap Musdalifah.

Halaman: