FOTO: Rumah Kecil (Rucil) milik Adi kini jadi salah satu tempat favorit melewarkan sore berteman panorama hijau persawahan/Selasa, 7 Maret 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Menemukan Oase Pedesaan di Rumah Kecil Antang

Selasa, 07 Maret 2017 | 17:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Di tempat ini, Anda juga bisa memesan makanan dan minuman yang disediakan oleh pemiliknya dengan harga terjangkau. Dengan fungsi utama sebagai ruang edukasi, maka disediakan tempat khusus untuk perpustakaan. Ada juga kolam ikan yang cukup besar buat duduk-duduk santai di tepinya.

pt-vale-indonesia

“Rucil jauh dari model dagang yang kapitalis. Yang disebut kafe atau ruang bersantainya hanya 35%, dan 65% nya ruang edukasi. Menu yang ada di Rucil, minuman dan makanan yang masih sangat kental dengan lidah orang indonesia,” tuturnya.

Makanan yang tersedia yaitu bakso therapy, kentang goreng, pisang goreng coklat/keju, ubi goreng dengan harga mulai Rp 10 – 18 ribu. Untuk minumannya, ada teh, kopi, dan aneka jus harganya mulai Rp 5 – 15 ribu.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tempat ini untuk berbagai acara, mulai dari acara komunitas, acara bazar, atau acara apapun asalkan dikoordinasikan dulu dengan yang punya. Untuk mengadakan acara di sini, Anda tak perlu membayar tempatnya, cukup dengan membeli menu yang tersedia dan tetap menjaga kebersihan Rucil.

“Buat teman-teman yang mau di sini, saya kira yang pertama tetap menjaga kebersihan, Rucil butuh tempat yang selalu bersih. Kedua semangat dan kesadaran kita bersama bahwa Rucil perlu dijaga bersama,” imbuhnya.

Rumah Kecil ini layaknya oase pedesaan dengan sehamparan sawah dan kicauan burung yang banyak dirindukan oleh masyarakat urban Makassar.(*)

Halaman: