Traffic Light Tak di Jalan Poros Gowa-Makassar rusak.

Perbaikan Jalan Poros Gowa-Takalar, Pemprov Anggarankan Rp15 M

Rabu, 08 Maret 2017 | 19:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, mulai mengerjakan perbaikan jalan nasional poros Gowa-Takalar yang ada di kecamatan Bontonompo.

Kepala Satker Metropolitan BBPJN XIII, Amin Hamid mengatakan proyek tersebut sudah ditender. Dari nilai pagu sebesar Rp19 miliar yang ditawarkan, kontraktor pemenang tender menyanggupi pelaksanaan proyek senilai Rp15 miliar.

pt-vale-indonesia

“Sudah ditender dan sementara dalam proses pengerjaan, nilainya Rp15 miliar. Secepatnya akan kita selesaikan proses penyelesaiannya, karena ini jalan strategis di Sulsel,” katanya,usai menggelar rapat di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/3/2017).

Awalnya BBPJN menyiapkan perbaikan untuk 1 km jalan, termasuk didalamnya pelebaran. Hanya saja, karena masalah lahan yang belum dibebaskan, kemudia dilakukan perubahan rencana untuk mengerjakan jalan sepanjang 3 km.

“Rencana awalnya kita mau perlebar jalan yang ada menjadi 14 meter dengan 4 lajur dan dua arah. Karena lahannya belum siap, kita kerjakan jalan yang ada saja dulu,” jelasnya. (*)


BACA JUGA