FOTO: Ribuan Simpatisan Ichsan Yasin Limpo pada kegiatan zikir akbar Milad IYL ke-56

Ini Motivasi SYL di Silaturahmi Anak Negeri

Kamis, 09 Maret 2017 | 23:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menghadiri kegiatan Silaturahmi ‘Anak Negeri’ di CCC, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (9/3/2017) malam. Perayaan Ultah ke-56 IchsanYL dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama.

Dihadapan ribuan Keluarga Kita Punggawa, julukan pendukung dan simpatisan IYL, Syahrul menyampaikan banyak harapan kepada mantan bupati Gowa dua periode itu

“Mengapa kita hadir malam ini ?,  merayakan hari ulang tahun pak Ichsan. agar dia semangat bahwa pak Ichsan dilahirkan untuk mau melihat negara, bangsa , rakyat indonesia, khususya di Sulsel makin maju, makin mandiri, rakytanya makin aman dan sejahtera,” kata Gubernur Sulsel dua periode ini dalam sambutanya.

Lanjut SYL, Saudara – saudara sekalian, oleh karena itu izinkan saya atas nama keluarga pak Ichsan mengucapkan banyak terima kasih.

Dalam kesempatanya, SYL juga memberikan semangat kepada para Keluarga Kita Punggawa dan Ichsan sendiri.

pt-vale-indonesia



“Sekali layar terkebang, surut kita berpantang, kalau kita mau gapai pulau harapan di balik fatamorgana. Maka harus mau melepas tambak perahu dari dermaga,” ungkapnya.

“Kita tak mau kehilangan pandangan pantai yang indah sekarang, kita mau mengarungi samudera, kita mau menghadapi badai. Pesanya tetta, kalau ada badai menghadangmu, jangan bawa menyamping perahumu, hadapi badai itu dengan tenang, kata tenggelam hanya ada di tangan Allah SW,” tambahnya lagi

Lebih jauh dia mengatakan, seorang keluarga besar pejuang dan orang bugis Makassar adalah orang yang berani mengambil keputusan. Menurutnya, orang bugis Makassar berani menghadapi badai dan tantangan.

“Dan kita sekalian secara ideologi mau menghadapi badai dan tantangan. Dan itulah yang paling penting bagi seorang pemimpin, mau mengambil resoki, bahkan mengundang resiko sekalipun. Hari ini, Ichsan memperlihatkan itu, betul ?,” tegas Syahrul disambut riuh betul oleh ribuan peserta.

Bahkan, kata dia, mengambil resiko  bahkan secara langsung mengatakan siap maju pada Pilgub tahun 2018 mendatang.


“Bahwa , kalau kau mau besok lebih baik ini sulawesi selatan, ayo itu tadi, jadilah keluarga punggawa katanya (Ichsan),” ungkap Syahrul.(*)


BACA JUGA