Dukung IYL Lewat Independen, Peserta Anak Negeri Kumpul KTP

Jumat, 10 Maret 2017 | 06:01 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Ribuan simpatisan dan pendukung Ichsan Yasin Limpo mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebagai tanda dukungan ke Punggawa maju melalui jalur independen di Pilgub Sulsel 2018. 

Antusias pengumpulan KTP sebagai bukti dukungan untuk bertrarung melalui jalur independen ini terlihat di arena perayaan hari ulang tahun IYL, akronim akrab Ichsan Yasin Limpo yang dikemas dalam bentuk zikir akbar dan doa bersama dengan tag name ‘Silaturahmi Anak Negeri’.

pt-vale-indonesia

“Kalau Partai Politik tidak mengusung, kita masih bisa maju melalui jalur independen, dan Alhamdulillah sekrang sudah terkumpul kurang lebih 786 Ribu KTP untuk saya. Hingga saat ini juga, Baru PAN yang secara resmi menyatakan secara terbuka mendukung saya,” kata IYL dihadapan ribuan Keluarga Kita Punggawa, julukan populer pendukung dan loyalis IYL.

Punggawa, julukan akrab Ketua PMI Sulsel ini juga mengatakan bahwa melalui jumlah KTP dukungan yang sudah terkumpul saat ini meyakinkan dirinya untuk bertarung dalam kontestasi mencari suksesor kakak kandungnya yang saat menjabat sebagai Gubernur dua periode Syahrul Yasin Limpo.

“Dengan yang tadi kita stor, mengumpulkan KTP’ta, maka cukuplah bagi saya untuk mencalonkan diri sebagai calon independen, karena posisi 746 ribu dukungan KTP dengan adanya kita semua, maka sudah 24 Kabupaten/Kota yang tersebar untuk dukungan KTP sah dan bisa memenuhi syarat untuk maju sebagai independen,” ungkapnya.

Kedati demikian, Ichsan tetap melakukan komunikasi melalui jalur Partai Politik, dia juga mengisyaratkan akan tetap mencalonkan diri melalui jalur parpol.

“Itu apabila partai – partai tidak cukup mendukung kami, Oleh karena itu, Partai Amanat Nasional jangan ragu kalau partai tidak cukup, kita bisa masuk dengan independen bapak mendukung. Bagaimana kalau partai cukup ?, maka kita ramu dukungan independen, kita buka terus sampai dengan hari pendaftaran untuk kita rubah sebagai strategi pemenangan Pilgub 2018,” pungkasnya.

Bahkan salah satu dari tim 9 penyusun Rancangan Undang – Undang (RUU) Kepalang Merahan ini mengatakan, saat ini dirinya tetap intens melakukan komunikasi dengan partai politik. 

“Ada banyak partai-partai yang akan mengusung dan membantu mengusung kita, tetapi partai ini melihat siapa calon wakilnya nanti. Oleh karena itu nanti pada deklarasi berikutnya,” kata IYL menceritakan suatu perbincangan dengan salah seorang temanya beberap waktu lalu.(*)


BACA JUGA