Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel, Irman Yasin limpo

Irman YL Temukan Sekolah Rusak Parah di Wajo, Ini Tindakannya

Kamis, 09 Maret 2017 | 11:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Wajo, GoSulsel.com – Pemantauan langsung kondisi sekolah terus dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Wajo, Kamis (9/3/2017) yang menemukan beberapa kekurangan.

None panggilan akrab Irman YL bersama beberapa pejabat Disdik Sulsel mengunjungi empat Sekolah Menengah Atas (SMA), yakni SMAN 3 Unggulan, SMAN 1 Wajo, SLB Wajo, dan SMAN 1 Kecamatan Sabbangparu. Pada tiap sekolah, None konsisten melakukannya dengan dua metode yaitu interaksi dan pengamatan. Ia berinteraksi dengan guru dan siswa lalu mengamati bangunan fisik (infrastruktur).

Di SMAN 3 Unggulan, None gembira bahwa sekolah itu sudah mempraktekkan penggunaan komputer jinjing (laptop) untuk pelaksanaan ujian-ujian. Apalagi laptop yang digunakan merupakan aset pribadi tiap siswa.

“Saya memang lebih sepakat kalau laptop. Selain hemat daya, juga lebih simpel. Kalau pengadaan komputer PC terus kan lebih mahal dan menyedot anggaran negara,” kata None di hadapan guru-guru dan kepala sekolah.

Meski memuji infrastruktur dan kesiapan sekolah menghadapi UNBK, None tetap menemukan kekurangan seperti area parkir. Kendaraan roda dua siswa masih banyak yang diparkir hingga di depan kelas.

Halaman:

BACA JUGA