Ilustrasi

PKS Target Menangi Setengah Pilkada Serentak di Sulsel

Sabtu, 11 Maret 2017 | 20:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Irwan ST mengatakan saat ini dirinya diberikan tugas untuk tiga agenda politik ke depan. Hal ini berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS beberapa waktu lalu.

Legislator DPRD Makassar ini mengatakan bahwa, sesuai hasil Rakornas semua pengurus DPW PKS se-Indonesia diberikan tugas atas bidang masing-masing.

pt-vale-indonesia

“Di bidang saya sendiri, Bappilu, itu fokus ke 3 agenda pemenangan, yang pertama pilkada 2018, Pileg 2019 dan ke tiga Pilpres,” kata Irwan ST, Sabtu (11/3/2017).

Di tahun ini, lanjutnya, semua persiapan tiga agenda politik tersebut harus selesai. Olehnya, saat ini dia fokus melakukan komunikasi menjemput agenda Pilkada serentak 2018 mendatang, yakni 12 Kabupaten/Kota dan 1 Pilgub Sulsel.

“Jadi tahun ini kita di pilkada kita sudah dipatok target minimal menang 50 persen menang pilkada 2018. Jadi kalau di sini ada 12 kabupaten dan 1 provinsi, yah, setengahnya itu harus dimenangkan,” kata Irwan ST.

Sementara untuk pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2018, semua bakal calon legislatif PKS harus rampung. “Jadi ada waktu untuk mereka melakukan sekitar 2 tahun sosialisasi dan kerja,” ungkapnya.

Dan yang ketiga, untuk persiapan Pilpres, tahun ini pihaknya di DPW PKS Sulsel juga akan mulai melakukan tahapan. “Jadi kita mulai melakukan dan menyerap aspirasi dan pengurus, struktur di tingkat bawah, siapakah yang akan dimajukan di pilpres nanti. Baik itu dari kader sendiri maupun eksternal juga,” tegasnya.(*)


BACA JUGA