Basli harap Kebun Kamtibmas ada Tiap Pelosok di Selayar

Selasa, 14 Maret 2017 | 14:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, Gosulsel.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, mengapresiasi  hadirnya kebun Kamtibmas Polres Selayar. Basli berharap, kebun semacam ini akan ada di setiap pelosok di daerah Tana Doang.
 
“Kebun Kamtibmas yang dikelola oleh Aiptu Hasan merupakan wujud nyata yang menunjukkan kinerja Bhabinkamtibmas di Selayar. Tak hanya itu, Mantan Wakil Ketua DPRD Kab. Kepulauan Selayar ini juga berharap kebun Kamtibmas ada di setiap pelosok Kabupaten Kepulauan Selayar.” kata Basli Ali.
 
Diketahui, Aipda Hasan, selaku Banbinkamtibmas kelurahan Putabangun, Polres Kepulauan Selayar mendedikasikan diri bagi masyarakat melalui usaha pembangunan kebun Kamtibmas Polres Kepulauan Selayar. Kebun Kamtibmas ini memproduksi sayuran seperti tomat, cabai, sawi, dan kol. 
 
Hal ini menjadi sebuah prestasi besar yang dicapai hingga dapat membantu menurunkan harga sayuran di Kabupaten Kepulauan Selayar. Harga cabai yang melonjak drastis di daerah lain tidak begitu dirasakan oleh masyarakat Kabupaten kepulauan selayar karena pasokan cabai yang melimpah dari Kebun Kamtibmas Polres Kepulauan Selayar yang saat ini dalam masa panen.
 
Kebun Kamtibmas ini juga tidak hanya sebagai lahan pertanian. Akan tetapi kebun yang berlokasi di Tabang Kelurahan Putabangung tersebut, saat ini sudah dijadikan lokasi study lapang bagi para petani di Kab. Kepulauan Selayar. Selain itu, juga sudah banyak dikunjungi oleh beberapa pihak dan kebun Kamtibmas ini berpotensi menjadi Objek Agro Wisata di Selayar. (*)


BACA JUGA