Logo Selayar

Selayar Raih Opini WTP, Bupati Selayar Sebut Berkah Ramadhan

Sabtu, 10 Juni 2017 | 00:21 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Setelah beberapa daerah di Sulawesi Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kali ini giliran Kabupaten Kepulauan Selayar yang menambah daftar panjang Kabupaten di Sulsel yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, di Kantor BPK Sulsel, Jumat (09/06/2017).

Pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berdasarkan hasil pemeriksaan dan laporan keuangan Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2016.

pt-vale-indonesia

Yang menarik karena predikat opini WTP tahun 2016 ini merupakan WTP pertama kali bagi Kabupaten Kepulauan Selayar sejak tahun 2006.

Pencapaian ini merupakan Prestasi yang diraih dalam kepemerintahan Basli Ali – Zainuddin. Dengan demikian BAZ akronim Basli Ali – Zainuddin mampu membawa Kabupaten Kepulauan Selayar keluar dari Disclaimer selama empat tahun berturut turut menjadi Wajar dengan pengecualian pada LKPD Tahun 2015 dan mencapai Wajar Tanpa Pengecualian pada LKPD Tahun 2017.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali ketika dikonfirmasi, Jumat (09/07/2017) mengaku bahwa penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Kepulauan Selayar ini merupakan berkah di Bulan Ramadhan untuk Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar serta doa dari Seluruh Masyarakat Selayar,” ujar Basli Ali.

“Dengan adanya WTP, menegaskan bahwa Disclaimer yang menghantui kita selama ini dapat kita tinggalkan dan ini merupakan WTP Pertama yang diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar” Tambah Basli.

Selain itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi untuk pencapaian yang lebih baik kedepan.

“WTP yang kita raih ini bukanlah akhir namun ini adalah awal untuk memperbaiki Kabupaten Kepulauan Selayar kedepan jauh lebih baik tentu bersama sama seluruh masyarakat Selayar,” Tutup Basli Ali.


BACA JUGA