Dinkes Lantamal VI Pelatihan Resusitasi Jantung & Paru

Selasa, 14 Maret 2017 | 11:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal VI Makassar, sosialisasi dan pelatihan singkat Resusitasi Jantung & Paru (RJP). Pelatihan ini digelar di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Selasa (14/03/2017).

“Resusitasi jantung, paru sebagai penunjang pernafasan & sirkulasi tanpa menggunakan alat-alat bantu,”kata Mayor Laut (K) dr. Rike Andy Wijaya Sp.P.

pt-vale-indonesia

RJP  adalah resusitasi dan usaha yang dilakukan untuk menjaga jalan nafas tetap terbuka, menunjang pernafasan dan sirkulasi tanpa menggunakan alat-alat bantu.

dr Rike Andy Wijaya mengatakan,usaha ini harus dimulai dengan mengenali secara tepat keadaan tanda henti jantung atau henti nafas dan segera memberikan bantuan sirkulasi dan ventilasi.

“RJP untuk korban henti nafas seperti sumbatan jalan nafas, depresi pernafasan. Selain itu, RJP juga diberikan kepada korban henti jantung seperti penyakit jantung dan trauma,” ujarnya.

Hadir dalam pelatihan singkat RJP tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI  Laksamana  Pertama TNI Yusup S.E,M.M, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), Para Asisten dan Kadis Lantamal VI serta segenap personel Lantamal VI.(*)


BACA JUGA