60 Developer Ikuti Pameran Expo REI 2017 di MaRI

Jumat, 17 Maret 2017 | 20:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pembukaan Expo REI 2017, dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang di Mall Ratu Indah Makassar, Rabu (15/03/17). Pameran yang akan digelar selama 5 hari ini, 15 – 19 Maret 2017, diikuti sekitar 60 developer.

“Pameran ini tidak hanya menjual segmen menengah atas. Ada 43 stand, 60-an pengemban mengikuti pameran ini. Banyak pilihan dan alternatif untuk melakukan pembelian,” kata Ketua REI DPD Sulsel, Arif Monei, Rabu (15/03/17).

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan bahwa sektor perumahan menyumbang inflasi kedua tertinggi di Sulawesi Selatan tahun lalu.

“Uang yang beredar di Sulsel semakin banyak, Rp 397 triliun. Sektor perumahan menyumbang inflasi kedua tertinggi. Inflasi terjadi karena stok kurang dan permintaan banyak,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa, pemerintah provinsi tugasnya menstabilkan harga tanah di kota agar tidak melambung tinggi. Usaha yang dilakukan salah satunya mengembangkan kawasan Mamminasata.

Pembangunan yang makin meningkat diharapkan juga memperhatikan tata ruang kota, sehingga bangunan tersebut nyaman untuk ditinggali.

“Kita harapkan jangan hanya membangun saja, kita juga perlu tata ruang yang tepat sehingga perumahan itu asri dan nyaman ditinggali,” tukasnya. (*)


BACA JUGA