Logo HMI
Ilustrasi

Mulyadi Tak Tahu Yusuf K Mariajeng Jadi Ketua HMI Makassar

Sabtu, 18 Maret 2017 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Mulyadi P Tamsir mengaku tak mengetahui adanya hasil rapat harian yang menetapkan Yusuf K Mariajeng sebagai Ketua HMI Cabang Makassar dan Adil Zulkifli sebagai Sekretaris Umum, di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung 25, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Hal itu diungkap setelah Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu (18/3/2017). Mulyadi mengaku hanya mengetahui ada rapat harian, akan tetapi untuk hasil rapat soal penetapan Yusuf K Mariajeng sebagai Ketua HMI Cabang Makassar dirinya tidak tahu.

“Iya, semalam katanya ada rapat harian, tapi belum jelas juga. Untuk lebih jelasnya, coba tanya sama ketua Adil, mungkin dia lebih tahu,” katanya.

Setelah Muh Adil dimintai keterangan, jawabannya pun juga sama. Dirinya, membantah apabila ada penetapan terhadap Yusuf K Mariajeng. Selanjutnya, Mantan Ketua HMI Makassar ini menegaskan bahwa tidak ada penetapan terhadap Yusuf K Mariajeng dalam rapat harian yang dilaksanakan oleh PB HMI tadi malam.

“Belum ada dek, semalam itu tidak ada sama sekali penetapan untuk HMI Cabang Makassar,” ungkap Muh. Adil

Sementara, Sekjen PB HMI, Ami Jaya mengaku sama sekali tidak mengetahui adanya penetapan tersebut. Untuk masalah cabang Makassar dianggap sudah selesai karena Muwaffiq sudah disahkan sebelumnya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

“Untuk cabang Makassar PB HMI sudah menetapkan Muwaffik dan saat ini tinggal menunggu prosesnya lebih lanjut,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Muwaffiq Nurimansyah telah resmi ditetapkan sebagai Ketua HMI Cabang Makassar oleh rapat harian yang digelar PB HMI di Sekretariat Jalan Sultan Agung, Jakarta, pada hari Rabu, 28 Desember 2016 lalu. Sementara, Muwaffiq sendiri saat ini tengah berada di Jakarta, menunggu Surat Keputusan sebagai Ketua Umum HMI yang terpilih di Konferensi Cabang dari PB HMI dan telah ditetapkan sebelumnya oleh PB HMI.(*)


BACA JUGA