Dorong SYL Jadi Menteri, Ini Keuntungan Didapat Parpol

Senin, 20 Maret 2017 | 20:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pengamat politik Unismuh, Andi Luhur Prianto mengatajan prestasi pemerintahan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di level daerah sudah paripurna. Dirinya melanjutkan, sudah saatnya SYL mengabdikan diri di medan pengabdian bangsa yang luas.

“Peluang untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi JK jelang momentum Pileg dan Pilpres 2019 tentu akan sangat politis, tidak murni profesionalisme dan kinerja saja. Untuk masuk memanfaatkan momentum reshuffle, SYL perlu dukungan kuat dari partai politik pendukung pemerintah,” katanya.

pt-vale-indonesia

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh ini menilai partai yang mendukung dan mendorong SYL, tak akan rugi. Sebab partai politik justru akan memperoleh insentif dukungan elektoral kalau tegas mengidentifikasi diri bagian dari alat perjuangan.

“Begitu pula sebaliknya, maka merugilah yang menyia-nyiakan kekuatan politiknya. Saya kira memang ada juga plus-minusnya SYL tidak memimpin partai politik lagi. Sudah saatnya menentukan sikap,” jelasnya.

Seperti diketahui saat ini SYL sudah tak memiliki jabatan di Partai Golkar. Beberapa posisi jabatan penting dari partai lainnya juha, hingga saat ini belum diterimanya. (*)


BACA JUGA