Jelang Musda, KPPI Sulsel Gelar Konsolidasi

Rabu, 22 Maret 2017 | 19:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel, memantapkan konsolidasi organisasi menjelang pelaksanaan Musda KPPI bulan Mei mendatang. Dalam rapat KPPI Sulsel kemarin, terpilih Andi Ina Kartika Sari (Partai Golkar) sebagai Ketua Panitia Musda, didampingi Hamdaningsih (Partai Demokrat) sebagai Sekretaris Panitia.

KPPI hadir sebagai wadah pemersatu aktifis perempuan partai  yang mengemban misi mendorong peningkatan keterwakilan perempuan di Parlemen.  Untuk mencapai hal tersebut, KPPI mengawal pembahasan RUU Pemilu, agar regulasi yang lahir nantinya bisa memberikan ruang yang kondusif bagi kaum perempuan untuk terlibat di kancah politik. 

pt-vale-indonesia

‘’Kita berharap regulasi yang lahir nantinya, jangan sampai merugikan  perempuan partai,’’kata Andi Mariattang, Ketua KPPI Sulsel kepada GoSulsel.com, Rabu (22/3/2017).

Mariattang menambahkan, selain masalah regulasi, KPPI juga mendorong budaya politik di partai yang mengedepankan moral politik. Bukan gaya politik yang dikenal saat ini identik dengan intrik dan saling jegal.

Pada saat ini KPPI adalah satu-satunya wadah perkumpulan dan perjuangan perempuan lintas partai politik di Indonesia yang dibentuk dengan mengusung visi untuk memperjuangkan terpenuhinya hak-hak perempuan. Khususnya dalam bidang politik dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan dan kesetaraan, solidaritas dan persaudaraan, toleransi, transparansi, serta musyawarah. (*)


BACA JUGA