Musrenbang Kapolres Kepulauan Selayar, Kamis (30/3/2017) di Ruang Data Bag Ops Polres Kepulauan Selayar.

Polres Selayar Nyatakan Perang Terhadap Ilegal Fishing

Kamis, 30 Maret 2017 | 13:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, GoSulsel.com – Pelaku ilegal fishing khususnya di daerah Kepulauan Selayar selama ini marak diperbincangkan. Jika dibiarkan akan merusak potensi karang di Kepulauan Selayar khususnya disekitar kawasan Taman Nasional Takabonerate.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddy S.Tarigan S.IK, memerintahkan tiga Kapolsek jajarannya untuk meyatakan perang terhadap pelaku illegal fishing diwilayahnya.

Hal itu disampaikan di Forum Musrenbang Kapolres Kepulauan Selayar, Kamis (30/3/2017) di Ruang Data Bag Ops Polres Kepulauan Selayar.

Kapolsek diwilayah kepulauan diminta untuk menyatakan komitmen memberantas pelaku illegal fishing di wilayahnya masing-masing. Sebabnya, kata Kapolres Selayar, illegal fishing sudah sangat merusak dan perlu dilakukan progres dan langkah konkrit secara cepat untuk mengatasinya.

“Saya minta Kapolsek di wilayah kepulauan bisa berkomitmen untuk menindak tegas pelaku ilegal fishing,” ungkap Eddy.

Pernyataan Kapolres Kepulauan Selayar di hadapan para jajaran tersebut menjadi ultimatum tersendiri. Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa jika ada Kapolsek, Perwira dan atau Anggota yang terlibat illegal fishing, maka Kapolres akan ambil tindakan tegas.

Selanjutnya, Para Kapolsek usai mendengar ultimatum itu kemudian menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk memberantas illegal fishing di wilayahnya masing- masing.

Hal ini juga sangat penting, kata dia, mengingat untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pelaksanaan Sail Takabonerate 2019. (*)


BACA JUGA