Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
#

Ungkapan Hati “Sang Mantan”

Senin, 08 Mei 2017 | 11:25 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan melakoni laga berat dengan menjamu, Arema FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, 10 Mei mendatang. Laga ini dipastikan sarat emosional mengingat ada nama Robert Rene Alberts dan Hamka Hamzah yang pernah berbaju Arema.

Robert Alberts pernah menahkodai Arema FC yang dulunya bernama Arema Indonesia dan berhasil meraih gelar juara Liga Super Indonesia pada tahun 2010. Sementara, Hamka Hamzah pernah menjadi tim utama dilini belakang Singo Edan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

pt-vale-indonesia

Baik Robert Alberts maupun Hamka Hamzah sangat mewaspadai permainan Arema FC. Pasalnya, tim yang bermarkas di Malang tersebut memiliki kualitas pemain diatas rata-rata yang merata di semua lini.

Saat ini, Arema mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali seri. Bahkan, anak asuh Aji Santoso ini menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan gol alias perawan hingga pekan keempat Liga 1 Indonesia.

“Saya sudah membawa juara Arema dan memberikan wajah baru dari klub tersebut. Jadi, kami akan mewaspadainya,” kata Robert Alberts, di Stadion Andi Matalattta, Minggu (7/5/2017).

Dia bertekad untuk membawa PSM menjadi kampiun di liga musim ini seperti halnya yang dilakukan pada saat menangani Arema. Pelatih berkebangsaan Belanda ini telah menyiapkan taktik dan strategi untuk melumpuhkan serangan sang mantan.

“Saya sudah berada disini pastinya saya akan lakukan hal sama di Arema FC,” ucapnya.

 

Sementara Kapten PSM, Hamka Hamzah meminta rekannya untuk mewaspadai Arema. Dia menyebutkan Arema merupakan salah satu tim favorit juara liga sehingga dirinya berposisi sebagai bek tengah akan berjuang keras untuk menjaga lini pertahanan dari serangan tim lawan.

“Arema FC salah satu tim besar. Pastinya tim harus fokus dan berjuang lebih keras lagi,” kata Hamka.(*)


BACA JUGA