Bakal calon Wali Kota Makassar, Nunung Desniar, orang pertama mendaftar di Partai Gerindara sejak dibukanya per hari ini, Senin (10/4/2017).

Maju di Pilwalkot Makassar, Nunung Desniar Pendaftar Pertama di Gerindra

Senin, 10 April 2017 | 19:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Bakal calon Wali Kota Makassar, Nunung Desniar, orang pertama mendaftar di Partai Gerindara sejak dibukanya per hari ini, Senin (10/4/2017). Saat pendaftar, Nunung Desniar dikawal sejumlah timnya.

“Terimah kasih kepada srikandi, ibu Hj Nunung Desniar. Beliau menjadi pendaftar pertama kita di DPC Gerindra Kota Makassar,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Anzar Manrulu saat menerima rombongan Nunung Desniar.

Senada dengan sekretaris Gerindra Makassar, Arif Bahagiawan. Dirinya membenarkan bahwa Nunung Desniar adalah figur yang pertama memdaftrakan diri di Gerindra Makassar.

Arif membeberkan sejak menjadi pengurus partai, baru kali ini menerima pendaftar perempuan yang langsung dihadiri oleh kandidatnya sendiri.

“Ini adalah bentuk keseriusan beliau, tahun lalu juga ada yang mendaftar dari perempuan di Gerindra, tapi itupun diwakili oleh timnya, kali ini kandidatnya langsung yang hadir. Ini bentuk keseriusan bu Hj Nunung Desniar menuju Makassar yang lebih harmoni,” kata Arif Bahagiawan.

Dia menjelaskan, Desk Pilkada Gerindra Makassar terbuka untuk menjaring putra putri terbaik Makassar baik figur eksternal maupun internal.

“Desk Pilkada menfasilitasi sesuai amanat konstitusi perundang-undangan, semua bakala calon baik eksternal dan internal kita terima. Hasilnya nanti akan kita proses sesuai mekanisme dan tentunya simulasi survei yang akan kita lakukan,” tegasnya.

Meski begitu, dikatakan Arif, jika melihat secara statistik yang ada saat inu, bahwa jumlah pemilih perempuan jauh lebih besar dari pada pemilih laki-laki

Sementara itu, dihadapan seluruh pengurus Gerindra Nunung Desniar mengatakan, dirinya hadir mendaftarkan diri sebagai representatif perempuan.

“Saya berdiri disini mewakili semua wanita, mendaftar sebagai calon Wali Kota Makassar. Hari ini saya menyatakan sikap kedepannya bahwa semoga teman – teman, saudara – saudara di Gerindra bisa mendukung dan NR Community bisa memberikan support kepada saya,” ungkap Nunung Desniar.

Dalam kesempatan itu, Nunung Desniar juga menjelaskan dan memperkenalkan tag name yang selama ini dia populerkan, yakni ‘Harmoni Makassar’.

“Untuk warga Makassar, dengan perempuan, Makassar kita akan buat lebih harmony lagi,” tuturnya.(*)


BACA JUGA