Pelantikan Ketua Umum HMI Makassar, Muwafiq di Gedung Mulo Disbudpar Prov Sulsel.

Ratusan kader HMI Makassar Hadiri Pelantikan Muwafiq

Selasa, 11 April 2017 | 23:44 Wita - Editor: adyn - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Muwafiq Nurimansyah bersama Suharlim akhirnya dilantik sebagai Ketua Umum dan Sekertaris Umum pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar untuk periode 2016-2017.

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Bidang Sosial Politik Pengurus Besar (PB) HMI, Muhammad Adil, di Gedung Mulo Disbudpar Sulsel, Selasa (11/04/2017) malam ini.

Pada sambutannya Muhammad Adil, mengungkapkan bahwa pengesahan Muwafiq sebagai tindak lanjut dari hasil rapat harian PB HMI tanggal 28 Desember 2016 silam yang sempat direcoki segelintir oknum.

“Jadi pelantikan ini sah dan sesuai dengan hasil kesepakatan PB HMI,” ungkap Adil.

Pelantikan yang dihadiri ratusan kader HMI Makassar dari 34 komisariat ini sempat terganggu dengan adanya teror orang tak dikenal (OTK). Namun akhirnya pelantikan tetap berjalan dengan lancar, sebab aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di sekitar arena pelantikan.

“Upaya teror itu kami sayangkan sebab cara-cara ini sangat tidak mencerminkan sikap dewasa, satria dan intelektual. Ini menjadi upaya untuk membuat kami terganggu, tapi sayangnya kami tidak takut sekalipun. Sebab kami percaya hanya Allah yang pantas ditakuti,” ujar Suharlim yang menambahkan bahwa aksi teror tersebut adalah tindakan pengecut.

Diketahui, belum lama ini, pelantikan yang serupa digelar dengan mensahkan Yusuf sebagai Ketua Umum HMI Makassar.


BACA JUGA