Logo HMI
Ilustrasi

Ini Sebab Pelantikan HMI Unismuh Ricuh

Senin, 17 April 2017 | 21:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Usai pelantikan pengurus HMI Cabang Gowa Raya, dilanjutkan prosesi pelantikan pengurus HMI Komisariat Ekonomi Unismuh, terjadi insiden membuat yang hadir di Gedung Haji Bate, Kabupaten Gowa, Senin (17/4/2017) mengalami ketegangan.

Kericuhan ini sangat disesalkan Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

“Kejadian ini mestinya tak perlu terjadi, apa lagi baru-baru ini kami mendapatkan Ketua Umum Cabang yang baru, yang sudah lama tak dapat kejelasan mengenai ketua cabang kami,” ujar Muh Alfian, Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin.

Kericuhan tersebut disebabkan, lanjut Alfian, lantaran dualisme kepengurusan yang tak kunjung diselesaikan pengurus HMI Cabang Gowa Raya periode lalu dan pengurus HMI Cabang Gowa Raya yang baru saja dilantik, melantik pengurus baru HMI Komisariat Ekonomi Unismuh sehingga pihak yang tak menerima pelantikan tersebut mendatangi Gedung Haji Bate dan terjadi hal-hal yang tak dinginkan.

“Seharusnya pelantikan HMI Komisariat Ekonomi dipending dulu, untuk menyelesaikan perkara ini,” sarannya.

Kajadian ini, terjadi pada saat Bupati Gowa dan Ketua Umum PB HMI telah meninggalkan lokasi Pelantikan tersebut, yang awalnya hanya kisruh di dalam gedung hingga ke area parkir gedung Haji Bate. Namun, prosesi pelantikan pengurus HMI Komisariat Ekonomi Unismuh tetap dilanjutkan. (*)


BACA JUGA