Arus Lalu Lintas di Perintis Kemerdekaan Padat Tapi Lancar

Selasa, 18 April 2017 | 10:01 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Arus lalu lintas yang terjadi pada Selasa (18/4/2017) pukul 08.23 Wita di Jalan Perintis Kemerdekaan terpantau lancar tapi agak padat, kendaraan di dominasi transportasi umum seperti pete-pete dan beberapa kendaraan pribadi.

Saat GoSulsel.com berbincang dengan Arif (23), pekerja di salah satu kantor swasta di Makassar  mengatakan sudah menjadi hal biasa jalur Perintis Kemerdekaan mengalami kepadatan kendaraan.

Pria asal Makassar ini mengatakan, dikarenakan adanya oknum pak ogah yang sering memutarkan mobil di kapsul jalan sehingga membuat mobil lain antri dan menimbulkan kemacetan, selain itu pak ogah sering memilih-milih kendaraan pribadi yang memutar sehingga mobil yang tak dibantu pak ogah harus memutar sendiri.

Begitupun juga Burhanuddin (41), berprofesi sebagai tukang ojek sudah 3 tahun yang belakangan ini menetap di wilayah Perintis Kemerdekaan menyatakan alasan utama kemacetan karena banyaknya jumlah kendaraan, apalagi di jam-jam sibuk seperti di pagi hari atau menjelang Maghrib, hal tersebut yang akhirnya menyebabkan kemacetan.

“Saya harap pemerintah bisa mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Jalan poros Perintis Kemerdekaan ini, karna pelanggan saya juga sepi kalau macet terus,” keluhnya. (*)

Reporter: Andi Gumuntiri/GoSulsel.com


BACA JUGA