logo PAN

PAN Siap Dilamar Bakal Calon Wali Kota Makassar

Rabu, 19 April 2017 | 18:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Tim Pemenangan Pemilu (TPP) DPD PAN Makassar bakal membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota yang akan diusung di Pilkada Makassar tahun 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Hasanuddin Leo saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Rabu (19/4/2017).

“Rencananya setelah SK TPP ditanda tangani oleh Ketua DPD kita akan buka penjaringan. Mungkin pekan depan sudah kita mulai buka pendaftaran,” kata Hasanuddin Leo.

Dikatakan Leo, saat ini dirinya menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan tim TPP PAN dari Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid.

“Kami sementara menunggu SK, kalau SK-nya sudah keluar kita akan segera umumkan jadwal pendaftaran,” kata Ketua TPP PAN Makassar ini.

Terpisah, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengakui hal itu. Namun, ia berjanji akan segera menerbitkan SK tersebut dalam waktu dekat.

“Mungkin besok atau lusa. Seharusnya memang suda ada, hanya ada beberapa agenda yang cukup padat, sehingga penerbitan SK itu tertunda,” jelasnya.

Tim yang dibentuk untuk membuka mekanisme penjaringan disebut Tim Pemenangan Pilkada (TPP). Tim tersebut, kata Hamzah berjumlah 7 orang.

Mereka, yakni Hasanudin selaku Ketua Leo, Zaenal Dg Beta sebagai Sekretaris, Sangkala Saddiko menjabat Bendahara, selebihnya pengurus partai berstatus anggota.

“7 orang ini nantinya akan bekerja melakukan penjaringan bakal calon walikota,” tandasnya.(*)


BACA JUGA