Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, berkunjung ke Kepulauan Selayar, Jumat (21/04/2017)

Kapolda Sulsel Berkunjung ke Selayar, Ini Pesannya

Jumat, 21 April 2017 | 18:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, GoSulsel.com – Dalam kunjungan kerja Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, di Kabupaten Kepulauan Selayar, selain menyambangi Mapolres Selayar, Kapolda Sulsel juga bertandang ke Markas Kodim 1415 Selayar, Jumat (21/04/2017).

Kapolda dan pejabat utama didampingi Kapolres Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, disambut oleh Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol Arm. Juwono, S.Sos., MM beserta jajarannya. Dalam kunjungan singkatnya itu, Kapolda berpesan agar Polri dan TNI terus menjaga sinergi dalam segala hal, terutama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“TNI dan Polri adalah saudara kandung. Sesama saudara harus saling menjaga dan komunikasi. Jaga terus hubungan baik ini. Saya dengan Pangdam selalu bersama. Anggota di bawah juga harus selalu bersama. Saya melihat Pak Kapolres dan Pak Dandim berkawan akrab, ini baik sekali. Saya menitipkan keluarga Polri kepada TNI. Pak Dandim, saya titip Pak Kapolres,” kata Muktiono.

Kapolda juga mengajak anggota TNI dan Polri bersama Pemda membangun Kepulauan Selayar aga menjadi daerah maju. ” Potensi Selayar sangat memungkinkan bisa seperti Bali,” ungkap Kapolda

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kapolda Sulsel, memberikan kenang-kenangan atau cindera mata berupa seperangkat bola voli, yang diserahkan kepada Dandim. “Saya tahu anggota TNI suka olah raga voli, semoga ini bermanfaat,” pungkas Muktiono.

Sementara itu Dandim Selayar 1415 beserta jajarannya mengapresiasi dengan baik kunjungan Kapolda Sulsel ke markasnya. “Pastinya hubungan baik antara TNI dan Polri akan terus terjaga dengan baik,” kata Yuwono.

Sementara itu di sela sela kunjungan salah satu anggota Kodim 1415/Selayar berseloroh “Ini Jarang terjadi pak, ada Kapolda yang singgah berkunjung di kodim Selayar, kami sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda Sulsel ini,” kata salah seorang anggota Kodim 1415 Selayar sambil tersenyum. (*)


BACA JUGA