HMI Teknik UMI Gelar Educatif Camp di Malino

Selasa, 25 April 2017 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tekhnik Umi ikut dalam Educatif Camp, di hutan pinus Malino akhir pekan kemarin.

Kegiatan ini bertujuan membangun intelektualitas, spiritual  serta solidaritas. Khususnya  sesama anggota dan kader internal HMI Komisariat Teknik UMI.

Educatif Camp yang mengangkat tema Satu Langkah Dalam Kebersamaan, merupakan program lanjutan dari Basic Training atau Latihan Kader Satu (LK 1), yang telah di laksanakan sebelumnya. Kegiatan Educatif Camp ini merupakan pelaksanaan yang ke-2 kali nya untuk peserta basic training angk.118 hmi komisariat Teknik UMI

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja HMI Komisariat Teknik UMI , dalam pengembangan metode pengkaderan di HmI khususnya di HmI komisariat Teknik UMI dengan harapan meningkatkan wawasan serta solidaritas sesama kader,” jelas Arfan, Staf Ketua HMI Komisariat Teknik UMI.

Tujuan kegiatan tersebut bukan hanya untuk mengasah dan meningkatkan intelektual dan spritual peserta. Namun juga pada wilayah emosional kebersamaan dan kreatifitas kader.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kader-kader HMI bisa lebih termotivasi lagi untuk tetap eksis dalam melakukan sebuah gerakan -gerakan perubahan dan problem solving ditengah-tengah masyarakat secara militan dan kreatif,” ujar Hirawan S, ketua umum HMI Komisariat Teknik UMI.

Ketua umum HMI Cabang Makassar, Muaffiq sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan HmI mampu menjadi organisasi modern yg bisa memberikan solusi-solusi terhadap segala bentuk permasalahan sosial sekarang ini dengan semangat kebersamaan pada kader-kader,” ungkap Muaffiq.(*)


BACA JUGA