Perwakilan Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu (TB) Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Pengamat Hama Penyakit (PHP), melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang di ruang kerjanya, Rabu (26/4/2017). Mirsan/Gocakrawala

Lagi, Honorer Pemprov Minta Diangkat Jadi PNS

Rabu, 26 April 2017 | 12:10 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com Perwakilan Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu (TB) Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Pengamat Hama Penyakit (PHP), melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang di ruang kerjanya, Rabu (26/4/2017).

Kedatangan mereka menemui orang nomor dua Sulawesi Selatan itu untuk menyampaikan keluhan mereka yang sudah mengabdi kurang lebih sepuluh tahun namun belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pegawai THL, TB, POPT dan PHP tersebut melekat di Kementerian Pertanian pada Unit Teknis Direktorat Perlindungan Tanaman yang ditugaskan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait masalah ini, Wagub Sulsel menegaskan Badan Kepegawaian Daerah untuk menyeleksi secara ketat bagi honorer yang layak menjadi PNS. Selain itu, masalah pegawai yang bermohon pindah tempat tugas setelah mengikuti tugas belajar.

“Karena ini sangat merugikan daerah tertentu yang telah membiayai pendidikan pegawai, tetapi justru mengaplikasikan ilmunya di daerah lain,” kata Agus.

Dia juga akan meminta kepada Bupati Selayar dan Bupati Pangkep untuk menginvetarisir para pegawai negeri yang bertugas di pulau yang ada diwilayah hukum Kepulauan Selayar dan Pangkajenne Kepulauan.

Maksud dan tujuan Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia pegawai negeri sipil yang mengabdi di kepulauan dengan memberikan beasiswa, khususnya kepada pegawai yang berprofesi Bidan.

“Nanti saya minta Bupati Selayar dan Pangkep agar menginvetarisir pegawainya yang bertugas di pulau pulau khususnya pegawai Bidan untuk diupayakan mendapatkan beasiswa,” kata Agus.(*)


BACA JUGA