Logo Sriwijaya Air

Pekan Ini, Sriwijaya Air Buka Rute Makassar-Semarang

Rabu, 26 April 2017 | 18:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air tahun ini kembali membuka rute baru yakni Makassar ke Semarang pulang pergi pada 28 April. Rute baru ini merupakan penerbangan langsung dan akan dilayani satu kali setiap hari.

Distrik Manager Sriwijaya Makassar Sri Budianto mengatakan hadirnya rute baru tersebut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari Makassar ke Semarang maupun sebaliknya.

Pihaknya berharap rute baru Makassar-Semarang dapat mendongkrak jumlah penumpang atau load factor sebesar 90 persen. “Terlebih pada saat arus mudik dan lebaran tahun ini,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menambahkan armada yang digunakan untuk rute Makassar – Semarang PP yaitu pesawat berkapasitas 188 kursi yakni Boeing 737 800NG.

Dengan beroperasinya rute baru ini maka jumlah layanan penerbangan dari Makassar bertambah. “Hingga saat ini Sriwijaya Air tercatat memiliki 19 destinasi yang diterbangkan dari Makassar,” tambahnya.

Destinasi yang dimaksud yakni Denpasar, Banjarmasin, Jakarta, Surabaya, Palu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Kendari, Ambon, Biak, Jayapura, Luwuk, Balikpapan, Manokwari, Timika, Merauke dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk layanan penerbangan Sriwijaya Air dari Semarang yakni menuju Makassar, Surabaya dan Jakarta. (*)


BACA JUGA