PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, Minggu (30/4/2017)
#

Data dan Fakta Menarik Jelang Perseru Kontra PSM

Selasa, 02 Mei 2017 | 18:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan bertandang ke markas Perseru Serui pada pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Marora Serui, 4 Mei mendatang. Tim Juku Eja datang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Persija Jakarta pada akhir pekan lalu.

PSM memang tengah dalam trend positif dengan tidak terkalahkan di tiga laga terakhirnya dengan hasil dua kemenangaan dan sekali seri. Saat ini, tim dengan julukan Ayam Jantan Dari Timur berada di papan atas klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, sama dengan Barito Putera, Arema FC dan Semen Padang.

pt-vale-indonesia

Dalam lawatannya ke Serui, PSM mengusung misi kemenangan. Target itu bukan tanpa alasan. PSM tengah mengincar posisi pucuk pimpinan dan menjaga asah menjadi kampiun Liga 1 Indonesia 2017.

Namun laga kontra Perseru kemungkinan tidak akan mudah. Sebab, sang lawan yang bertindak sebagai tuan rumah juga punya motivasi sendiri, mengamankan diri dari zona papan bawah.

1. Perseru bertengger diposisi 14 dengan raihan 3 poin, sedangkan PSM menduduki posisi tiga dengan koleksi tujuh poin.

2. Tiga laga terakhir Perseru di Liga 1 Indonesia hanya bisa meraih satu kemenangan dan dua kali kalah, sementara PSM berhasil menuai dua kemenangan dan sekali seri.

3. Perseru memiliki catatan bagus kala bermain di kandang sendiri. Dari lima laga terakhir kompetisi resmi, empat diantaranya meraih kemenangan dan sekali seri.

4. Sementara PSM, lima laga tandang terakhir kompetisi resmi meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan satu kali kalah.

5. Di Liga 1 Indonesia, Perseru telah mencetak tiga gol dan kebobolan lima gol. Sedangkan, Tim Juku Eja membukukan lima gol, dan kemasukan dua gol.

6. Tiga pertemuan terakhir kedua tim berimbang. Baik Perseru maupun PSM mengantongi satu kemenangan, sekali seri dan satu kali kalah.

7. Perseru pernah mengalahkan PSM  di Stadion Marora diajang kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) dengan skor 1-yang dicetak Amadou Gakou, 16 Mei 2016.