#

Perseru Jaga Keangkeran Stadion, PSM Buru Kemenangan Tandang Perdana

Rabu, 03 Mei 2017 | 18:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelatih Perseru Serui, Yusak Susanto, mengaku PSM merupakan tim kuat. Kendati demikian, dirinya optimistis mampu mengalahkan PSM pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Marora Serui, Kamis (4/5/2017) besok.

Perseru saat ini menempati posisi 14 dengan raihan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kali kalah. Kemenangan tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini diraih saat bermain dikandang sendiri melawan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1.

pt-vale-indonesia

Ini menunjukkan Perseru memiliki performa baik jika main di markas sendiri. Apalagi, data mencatat lima laga terakhir Artur Bonai Cs berhasil meraih empat kemenangan dan sekali seri.

“Saya sangat yakin mendapatkan poin penuh, meskipun PSM Makassar merupakan tim yang kuat,” kata Yusak Susanto, saat jumpa pers di Stadion Marora Serui, Rabu (3/5/2017).

Dalam lawantan ke Serui, PSM tak diperkuat tiga pemain pilarnya diposisi lini belakang. Yakni, Steven Paulle dan Hamka Hamzah yang mengalami cedera dan Zulkifli Syukur yang terkena hukuman kartu merah.

Meskipun demikian, Yusak Susanto tetap mewaspadai permainan Pasukan Ramang yang memiliki serangan balik sangat cepat. Tim ingin tetap menjaga keangkeran stadionnya.

“Kami tetap mewaspadai seluruh pemain. Pastinya pelatih PSM mempunyai strategi khusus untuk menutupi kekurangannya,” ucapnya.

Sementara, Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan akan meladeni permainan tuan rumah. Timnya akan berusaha meraih kemenangan tandang pertama di Liga 1 Indonesia meski tak mudah.

“Tidak mudah bermain di Serui setelah tim kami melakukan perjalanan yang jauh. Saya rasa itu juga yang dialami Perseru,” kata Robert.

“Kami memang tidak diperkuat bek tengah reguler kami pada pertandingan ini. Tapi kami berusaha untuk meraih kemenangan disini,” tambahnya.

PSM kini berada dipapan atas dengan raihan tujuh poin. Tim Juku Eja datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan dilaga klasik melawan Persija Jakarta pekan lalu dengan skor 1-0.(*)