Musda KNPI Gowa ke XIII memilih secara aklamasi Usman Baddu, Jumat (5/5/2017) di Aula Serba Guna SMKN 1 Sungguminasa

Usman Baddu Nahkodai KNPI Gowa Periode 2017-2020

Sabtu, 06 Mei 2017 | 00:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII di Gedung Serba Guna SMK 2 Sungguminasa Jumat (5/5/2017).

Satu diantara rangkaian Musda tersebut memilih Ketua DPD KNPI Gowa periode 2017-2020. Usman Baddu terpilih secara aklamasi. Dengan demikian KNPI Gowa dinahkodai Usman Baddu.

pt-vale-indonesia

“Saya sangat mengharapkan KNPI kedepannya lebih baik dengan mengedapankan sikap keilmuan yang lebih baik,” kata Usman pada saat ditemui dilokasi Musda, Jumat (55/2017) sekira pukul 23.15 Wita.

Ia mengajak semua untuk sama-sama membesarkan KNPI Gowa kedepannya, diantaranya menjalan program hingga di kecamatan-kecamatan. Sebab itu ia berharap tim formatur mengisi mengusung pengembangan kejian keilmuan sehingga menjadikan pemuda dan pemudi yang cerdas

“Kami terus menjadi garda terdepan mengenai mutu pendidikan dan keilmuan karena Pemda tidak sendiri di Tanah bersejarah,” sarannya.

Lanjutnya, ia sangat menginginkan sekretariatnya diperdayakan kembali sebagaimana mestinya. Karena disana telah ditinggali oleh para warga yang tak diketahui.

“Kami akan mengambil alih sekretariat kami dan membenahi sebagai mestinya” tutupnya.

Awalnya, Usman Baddu memdapatkan 13 rekomendasi OKP 9 DPK. Sedangkan Alumnus Zainuddin mendapatkan 14 rekomandasi OKP 4, namun sebelum proses pemilihan dilanjutkan terlebih dahulu Alumnus Zainuddin menyatakan mengundurkan diri dari calon Ketua KNPI Gowa. (*)


BACA JUGA