Adnan Ichsan YL, Bupati Gowa, hadir dalam acara Halal Bil Halal di Rujab Gubernur, Selasa (17/7/2016)
#

Pencopotan Adnan Bakal Lecut Semangat Tim Punggawa

Rabu, 17 Mei 2017 | 02:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

“Saya kira ketika Adnan harus mendukung bapaknya di Pilgub itu adalah sesuatu yang wajar, golkar tidak boleh memperlihatkan kepanikannya. Jika ada kader atau pengurus partai yang mbalelo langsung dilengserkan tanpa melalui mekanisme partai,” tutur mantan Wakil Rektor III UVRI Makassar ini.

Dengan demikian, Saifuddin mengatakan bahwa Golkar harus kembali memantapkan kondisi internalnya. Pasalnya, jangan sampai ternyata masih banyak kader-kader atau pengurus partai yang hanya nebeng nama saja tetapi pilihannya bukan kepada calon Gubernur Sulsel berdasarkan usungan partainya. “Itu yang harus kembali dievaluasi oleh Partai Golkar Sulsel ke depan, apakah semuanya total mendukung Nurdin Halid atau tidak.”

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, pihaknya menilai pencopotan terhadap Bupati Gowa ini sangat berdampak negatif terhadap Partai Golkar itu sendiri. Sementara di sisi lain, akan berdampak positif terhadap IYL.

“Pencopotan itu akan mempengaruhi kerja-kerja politik Ichsan Yasin Limpo. Adnan Purichta Ichsan akan semakin full mendukung bapaknya pada Pilgub nantinya. Jadi, malah akan menambah spirit bagi tim dan loyalitas IYL,” tutup Saifuddin Al-Mughny.(*)

Halaman:

BACA JUGA