#

Komisariat Batari Toja KEPMI Bone Gelar Reuni dan Buka Puasa dengan Anak Yatim

Senin, 12 Juni 2017 | 04:19 Wita - Editor: adyn -

Makassar, Gosulsel.com – Pengurus Ikatan Alumni Komisariat Batari Toja STIK TM melaksanakan silaturahmi dan buka bersama. Kegiatn ini dilakukan dengan mengundang puluhan anak yatim, Minggu (11/06/2017).

Disamping IKA (Ikatan Alumni) acara ini juga disukseskan para Mahasiswa STIK TM yang masih aktif dalam Komisariat Batari Toja KEPMI-Bone yang merupakan wadah organisasi kedaerahan.

Acara bukber dikemas dengan aksi sosial ini digelar di Perumahan BTP Blok AC No 118, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Andi Syamsinar Asmi SKM MKes, Pengurus IKA dari Batari Toja menjelaskan, bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan sejak organisasi ini berdiri di Kampus “ungu” STIK TM.

batari-toja-kepmi-bone

“Bulan ramadan ini kembali kami laksanakan acara bukber bersama IKA dan Mahasiswa aktif dari Komisariat Bataritoja. Baiknya temu kangen ini juga dirangkaikan dengan bukber bersama anak yatim,” sebut Andi Sinar sapaan akrab wanita yang tengah menempuh studi program Doktor di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut.

Sementara itu, Andi Alim Bagu SKM MKes yang juga mantan ketua KEPMI-Bone Komisariat Batari Toja mengatakan, tradisi anak Bataritoja untuk selalu kompak meski berbeda organisasi sudah mengakar sejak berdiri. Sebab utama adalah daerah, apapun organisasi diluar Batari Toja, darah mereka tetap darah Bugis Bone.

“Simbol Bone, mampu menjadi kekuatan organisasi ini, sampai bisa eksis sampai saat ini,” jelas Andi Alim yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Pejuang RI Makassar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Rudini SKM, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para senior yang tergabung dalam IKA Bataritoja, begitupun para adinda mahasiswa di Batari Toja Kepmi Bone, termasuk adik-adik panti asuhan yang hadir dalam kegiatan ini.

“Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas bantuan senior di IKA dan para pengurus aktif Bataritoja. Mudahan apa yang dilaksanakan ini bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ungkapnya.


BACA JUGA