Bayi penderita penyakit Collodion Baby Muhammad Dzaky Mubarak, di Sidrap.

Soal Bayi Penderita Collodion, RMS: Bawa ke Makassar Berobat

Selasa, 13 Juni 2017 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap,GoSulsel.com – Bayi penderita penyakit Collodion Baby Muhammad Dzaky Mubarak, di Sidrap terus mendapat simpati bahkan kali ini Bupati Sidrap H Rusdi Masse yang turun tangan.

Senin (12/6/2017) orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo itu langsung memerintahkan kabag Kesejahteraan Rakyat Hj Wahida Alwi dan Kepala Dinas Kesehatan untuk turun langsung mendatangi bayi tersebut.

pt-vale-indonesia

Bahkan H Rusdi Masse Masse sendiri yang bicara langsung ke Amir orang tua bayi tersebut. “Usahakan supaya segera di antar ke Makassar berobat,” pinta Ketua DPW NasDem Sulsel ini.

Sementara Kabag Kesra Sidrap Hj Wahidah Alwi mengakui bahwa Bupati Sidrap sangat prihatin dengan kondisi bayi tersebut.

“Beliau (Bupati Sidrap) sangat prihatin. Dan beliau ingin agar bayi itu segera dirawat. Cuma orangtuanya masih ragu-ragu. Makanya pak bupati langsung meminta dokter untuk memberikan pemeriksaan dan penjelasan ke orang tua bayi itu agar segera dirawat,” jelas Wahidah Alwi.

Sekadar diketahui, Muhammad Dzaky Mubarak merupakan bayi penderita Collodion Baby yang telah dirawat di RSUD Nene Mallomo Sidrap selama sepuluh hari.

Namun, orang tua bocah malang tersebut meminta kepada pihak rumah sakit untuk keluar dengan pertimbangan ingin berobat alternatif.

Kini Dzaky berada di rumah keluarganya di Jl Andi Pakanna, Maritengngae, Sidrap, sambil berobat alternatif.(*)


BACA JUGA