Salut Kinerja None, DPRD Sulbar Kunker ke Disdik Sulsel

Kamis, 15 Juni 2017 | 18:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Irman Yasin Limpo mendapat apresiasi luar biasa dari Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat dengan kunjungan kerja, Kamis (15/6).

Wakil rakyat dari provinsi termuda di Indonesia itu menilai kinerja Disdik Prov. Sulsel cukup bagus dan responsif dalam menindaklanjuti regulasi baru tentang peralihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK/SLB dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi.

pt-vale-indonesia

“Kami memilih berkunjung ke sini (Disdik Sulsel) karena melihat progres yang cepat dalam merespon peralihan kewenangan pengelolaan tersebut. Kami telah mendengar informasi mengenai hal itu sehingga kami merasa perlu mendapatkan sharing ke Pak Kadis,” jelas pimpinan rombongan, Wakil Ketua DPRD Sulbar, H Harun, MM.

None, sapaan akrab mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulsel itu, mengungkapkan pengalaman dan trik-triknya dalam menerima kewenangan itu kepada belasan anggota dewan.

Di awal pertemuan None memulai memaparkan mengenai proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 yang dianggapnya memiliki kekhasan yg semuanya bermuara pada prinsip kesetaraan seluruh calon peserta didik dan akses yang merata hingga prinsip keadilan.

Ia lalu menyinggung soal pentingnya sinkronisasi data faktual dan data dapodik (data pokok pendidikan) yang selama ini menjadi acuan.

“Kami menerapkan mekanisme yang ketat dengan verifikasi data secara faktual. Kami turunkan pengawas-pengawas yang memiliki integritas yang tinggi sehingga data yang kami miliki betul-betul valid,” urainya.

Pada kesempatan itu ia juga mengungkapkan kondisi tenaga kependidikan, tenaga pendidik, hingga honorer serta iklim pendidikab di Sulsel. Meski demikian, None juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan masukan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai bertatap muka di Ruang Pertemuan ‘Dr.Syahrul Yasin Limpo’ peserta pertemuan diajak None untuk melihat langsung ruang kontrol aplikasi cerdas e-Panrita Disdik Sulsel di dekat ruang kerjanya. (*)

 


BACA JUGA