Adnan Lepas 320 Peserta Mountain Bike di Malino

Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:03 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan pelepasan peserta Mountain Bike 2017 di Desa Veteran, Tinggimoncong, Malino, Sabtu (15/07/2017).

Dalam sambutannya, dia berterima kasih kepada segenap peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan salah satu rangkaian acara Beautiful Malino ini.

pt-vale-indonesia

“Terima kasih telah berpartisipasi. Selamatki semuanya. Ridho Allah senantiasa disisi kita,” katanya.

Sebanyak 320 peserta berpartisipasi ramaikan acara Mountain Bike. Junaedi selaku ketua panitia menjelaskan Mountain Bike itu sendiri terbagi dari dua kategori. Pertama kategori Fun Cross XC dan kedua kategori Downhill Race.

“Kalau Fun Cross XC rutenya start dari desa Veteran, finish di hutan pinus. Sementara Downhill Race mulai sebentar jam 1 siang di Arena Malino Bike Park,” tutur pria yang akrab disapa Jun.

Fun Cross XC, lanjut Ketua Panitia itu merupakan kegiatan yang berbentuk eksebisi bukan kompetisi sementara Downhill Race sistemnya adalah balapan, dimana peserta dengan waktu tercepat akan menjadi juara.

“Jarak tempuh kurang lebih 20 km. Diikuti 236 peserta Fun Cross XC. Kalau Downhill jaram tempuh kurnag lebih 1km. Juga ada banyak opstekel-opstekal (rintangan) dan diikuti 84 peserta” kata Jun.

Selain peserta dari wilayah Sulawesi Selatan, Mountain Bike juga dihadiri oleh peserta yang berasal dari Kolaka Utara, Mamuju Sulbar, Surabaya dan Jakarta.(*)


BACA JUGA