Rakernas Apeksi di Malang, Deng Ical Tanam Pohon Lontara

Kamis, 20 Juli 2017 | 16:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, melakukan penanaman pohon Lontara di area Taman Singha Merjosari, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, bersama 98 peserta Rakernas Apeksi lainnya.

Pohon lontara di pilih untuk di tanam karena menjadi flora identitas Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan peserta lainnya juga melakukan hal yang sama dengan menanam pohon yang menjadi ciri khas kotanya.

pt-vale-indonesia

“Pohon ini tak ada duanya, selain bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar sebagai peneduh, kelebihan dari pohon ini yakni tak mudah rebah jika diterpa angin,” kata Deng Ical usai menanam pohon lontara.

Penanaman pohon ini merupakan rangkaian Rakernas Apeksi ke-XII tahun 2017, yang di selenggarakan di kota Malang. Mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2017.

Setelah penanaman pohon, Deng Ical bersama Walikota Malang, Moch Anton dan Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah berbincang ringan sambil menikmati secangkir kopi.

Diketahui, Rakernas ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan dihadiri seluruh Walikota se-Indonesia. (*)


BACA JUGA