Ilustrasi Pilkada

Menakar Kekuatan Figur Muda Pendamping Andi Taufan & Faizal Andi

Rabu, 26 Juli 2017 | 18:56 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Andi Taufan Pawe dan Faizal Andi Sapada (FAS) hampir pasti akan berlawan di Pilkada Parepare tahun 2018 mendatang.

Keduanya bahkan mengaku akan mencari figur pendamping (Wakil Wali Kota) pada ajang politik lima tahunan mendatang.

pt-vale-indonesia

Pakar politik dari Unibos Makassar, Arief Wicaksono menilai, bahwa saat ini figur muda cenderung menjadi salah satu nilai tambah pada sebuah momentum kontestasi Pilkada. Teruntuk di Pilkada Parepare, Tasming Hamid adalah representatif pemuda yang dinilai strategis mendampingi Taufan dan FAS.

Hal ini bukan tanpa alasan, merujuk pada pengaruh kepada keterikatan dengan pemuda yang selama ini masih menjadi lahan meraup suara pada setiap kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Seringkali figur-figur muda memang menjanjikan, tapi dalam konteks Parepare, saya melihat TSM yang masih muda akan sangat membantu beberapa hal, misalnya pendanaan cost politik atau jaringan pemilih pemula yang cukup banyak,” ungkapnya, pada Rabu (26/7/2017).

Hal yang sama dikatakan oleh Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy menilai bahwa TSM sebagai figur muda memberikan daya tarik tarsendiri. Khususnya pemilih pemula yang merupakan salah satu sumber suara yang cukup meyakinkan.

“Tasming Hamid merupakan tokoh muda potensial bertarung di Pilwalkot Pare-Pare. TSM punya akseptabilitas yang baik terutama di segmen pemilih muda,” terangnya. (*)


BACA JUGA