Makassar raih adipura

Selamat, 6 Daerah di Sulsel Raih Penghargaan Adipura 2017

Rabu, 26 Juli 2017 | 19:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Daftar kabupaten/kota peraih penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Di Sulsel sebanyak 6 daerah berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kebersihan ini.

Daerah tersebut adalah Kota Makassar untuk kategori metropolitan dan lima kabupaten lainnya untuk kategori kota kecil yaitu Maros, Bantaeng, Wajo, Sidrap dan Pinrang.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Nur mengatakan, penyerahan penghargaan Adipura, Kalpataru dan Adiwiyata ini akan dilakukan 2 Agustus mendatang di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Jumlah peraih penghargaan Adipura tahun ini sama dengan tahun 2015. Khusus Makassar ini merupakan Adipura yang ketiga kalinya,” kata Hasbi kepada GoSulsel, Rabu (27/7/2017).

Andi Hasbi mengungkapkan, dari 14 kabupaten/kota di Sulsel, termasuk Makassar, Pinrang dan Bantaeng yang diverifikasi terkait penilaian Adipura. Para Wali Kota atau Bupati juga telah menghadiri presentase di Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK).

Seperti diketahui tahun 2016 lalu penilaian Adipura tidak dilakukan. Sementara di tahun 2015 yang meraih Adipura adalah Makassar, Parepare, Pinrang, Bulukumba, Bantaeng, Maros. (*)


BACA JUGA