Ini Alasan Bro Rivai Optimis Kendarai Demokrat

Senin, 31 Juli 2017 | 18:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdu Rivai Ras optimis mengendarai Partai Demokrat. Di hadapan pengurus Demokrat Sulsel, ia membeberkan kedekatan emosionalnya dengan Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saat masa kepemimpinan SBY sebagai Presiden RI, id ditugaskan di Kementerian Pertahanan Negara. Bro Rivai sapaannya mengaku tidak hanya mengurusi masalah perang dan kedamaian, tapi di sisi lain penugasaanya secara khusus tidak terlepas untuk memberikan pengamanan secara khusus bagi SBY.

pt-vale-indonesia

“Mudah – mudahan pada kesempatan ini menjadi momentum terbaik bagi saya. Titik awal saya mendaftar, dan Insya Allah jika Allah menghendaki atas kuasanya, maka saya mampu mengendarai partai Demokrat,” kata Bro Rivai usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jln Yusuf Deng Ngawing, pada Senin (31/7/2017).

Bahkan pada era transisi periode ke dua SBY, ia mengaku diberikan tugas khusus untuk mengindentifikasi potensi keberhasilan SBY. Tidak hanya itu, dia bahkan terlibat sebagai penulis pada buku biografi SBY.

“Itulah yang kemudian membuat saya mengindentifikasi sulsel, memiliki nilai yang sangat strategis. Hal itulah yang kemudian memanggil saya untuk mereposisi Sulawesi Selatan sebagai pusat pengembangan ekonomi dan poros maritim nusantara,” ucapnya.

Bersama SBY dan AHY, ia mengaku tercatat sebagai dosen dan pendiri Universitas Pertahanan Nasional di Bogor. Hal ini yang membuat dirinya bisa membangun kerangka kerjasama dengan partai berlambang bintang mercy itu.

“Saya bersama pak AHY pernah besama keliling dunia, satu tempat tidur pada saat membangun Universitas Pertahanan Nasional, dan jika diberikan kesempatan, maka saya siap mengabdikan diri sebagai kader partai demokrat,” tegasnya. (*)


BACA JUGA